Pengalaman Mengikuti PTM

Assalamualaikum wr.wb saya Fathiyyah Aurelia Labiibah ( Aurel ) kelas 7D Absen 09, disini saya akan menceritakan pengalaman saya mengikuti PTM full pada semester 2. Pada ptm minggu pertama ini kelas 7 mendapat giliran pada hari senin, rabu, dan jumat ptm berlangsung pada pukul 6.50 sampai pukul 12.00.

Malam sebelum ptm saya menyiapkan buku alat tulis yang akan di bawa besok dan seragam yang akan dipakai. Saya tidur jam 9 malam agar tidak kesiangan dan tidak ngantuk pas belajar.

 

Hari Pertama PTM, Senin 3 Januari 2022

Hari pertama ptm saya bangun pukul 5 pagi. Setelah saya siap’’ mandi, pakai seragam, sholat lalu sarapan saya berangkat, saya diantar oleh papi saya, rumah saya bisa dibilang tidak terlalu jauh tidak terlalu deket sama labschool, kira’’ 15 menitan lah dari rumah ke sekolah. Setelah saya tiba disekolah saya antri cuci tangan dan cek suhu setelah itu saya absen lewat peduli lindungi (scan qr). Setelah saya absen saya masuk ke kelas, saya tau kelas nya di lantai 1 dari teman’’ tetapi saya masih agak bingung dimana kelas nya dan akhirnya saya tanya guru deket situ (gatau bu siapa) setelah saya tanya saya tau dan kelas nya itu ada di deket tangga kiri dan kantin, dan saya masuk kelas dan taraaa saya ketemu teman saya, saya duduk sama fayza di baris kedua belakang.


Sebelum memulai pelajaran pak agung dateng ke kelas memberi pengarahan dan sedikit ngelawak, lalu kami berdoa sebelum belajar, setelah selesai berdoa ga lama kemudian bu titin dateng, materi ips kali ini adalah permintaan dan penawaran setiap pelajaran waktunya adalah 40 menit (kalo ga slh sih gitu ya), kemudian bel dan berakhirlah pelajaran ips bu titin, setelah pelajaran ips kami belajar mtk, mtk 2 yaitu pak father materi mtk kali ini adalah garis dan sudut memang awal liat keliatan susah tapi lama’’ bakal ngerti dan bisa di blg rada gampang rada ya. Setelah pelajaran mtk kami istirahat dari pukul 10.10 sampai 10.40, kantin belum boleh buka jadi setiap anak bawa bekal, alat makan, dan minum sendiri dari rumah, bekal saya hari itu adalah indomie karna waktu hari pertama ptm masi bingun mau bwa apa jadi bawa indomie dulu. Setelah istirahat selesai kami lanjut belajar pelajaran selanjutnya yaitu Bahasa Indonesia sama pak ali topan kali ini kita ga belajar tapi ngereview pelajaran/nilai semester lalu dan ditanyain kendala’’ selama pjj. Pukul 11.30 bel berbunyi dan itu waktu nya pulang sebelum pulang kami sholat dulu tapi ada yang pulang duluan karna tempatnya rame jadi memutuskan sholat di rumah. Setelah sholat pulang deh rasanya seneng dan seru banget ptm nya.


 

Hari Kedua PTM, Rabu 5 Januari 2022

Hari Kedua ptm saya bangun lebih awal yaitu pukul setengah 5 karna menurut saya bangun jam 5 agak telat gitu menurut saya walaupun sebenrnya ga telat. Hari ini agak deg’’an karena hari ini ngambil rapot. Seperti biasa sebelum masuk antri cuci tangan, cek suhu, dan absen (scan qr), saya hari ini dateng sikitar jam 6.40 kali ya. Sekeitar jam 6.50 bel bunyi kirain bel bunyi lebih awal ternyata jam 6.50 emg udh harus masuk terus tadarus, Pelajaran pertama yaitu mtk, mtk kali ini bukan sm Pak Fathir tapi sama Bu Mifta, sebelum masuk ke materi hari ini Bu Mifta ngajak kita buat main game dulu, game nya itu kayak clue-clue kita di kasih clu gitu lah setelah main itu kita main jika – maka, yang cowo jika yang cewe maka, setiap org tulis satu’’ punya mereka terus di lipet trs dikumpulin setelah di kumpulin yang punya cewe di kasih cowo yang punya cowo di kasih ke cewe setelah itu kita bacain satu’’ ya pokoknya seru banget deh banyak kalimat yang nggak nyambung tapi ngakak. Ada juga game cari kata-kata yang berhubungan dengan materi mtk kali ini, materi mtk kali ini adalah perbandingan. Setelah pelajaran mtk lanjut pelajaran ips sama Pak Kasdi, materi ips kali ini adalah potensi sumber daya alam setelah pelajaran ips bel bunyi waktunya kita istirahat. Hari ini aku bawa bekel roti keju, istirahat kali ini dari pukul 9.40 sampai pukul 10.10, setelah selesai istirahat kami lanjut belajar, pelajaran kali ini adalah ipa sama Pak Agung materi ipa hari ini tentang sel-sel. Di pelajaran ipa Pak Agung bilang kalau nanti kita bakal membedah hewan, hewan nya itu kodok sama tikus putih. Penasaran sih tapi kasian juga tapi geli juga asdfghjkl. Setelah pelajaran ipa selesai bunyi bel waktunya pulang.Tapi saya, Aqila, Fayza, Kamila, dan Myiesha ada rapat, rapat nya itu rapat dari LabsMozaik sampai jam 12 nah karna hari ini ngambil rapot ibu’’ nya kan dateng ke sekolah jadi saya, Aqila, Fayza, dan myiesha tunggu disekolah tapi kamila udah pulang duluan. Nah selain kita ber4 ada juga temen’’ yg lain kyk rafadan, royyan, nabila, dan mysha mereka juga nunggu ortu nya selesai ngambil rapot. Tadinya ada ayska tapi ayska pulang duluan, ya selesai ngambil rapot pulang deh, ptm hari ini juga seru.



 

Hari ketiga PTM, Jumat 7 Januari 2022

Hari ketiga PTM saya bangun lebih pagi lagi yaitu pukul 4 pagi karena pukul 6.30 ada rapat labsmo pada jam yang sama ada kegiatan juga yaitu ibadah Angkatan sayangnya aku ga bisa ikut karena ada rapat labsmo tapi gapapa, dan setelah rapat labsmo selesai ibadah Angkatan juga selesai dan akhirnya jam pelajaran ke satu pun mulai.

 

Pelajaran pertama pagi ini adalah informatika oleh OmJay, OmJay menyuruh kami untuk menulis blog tentang pengalaman mengikuti ptm, kami harus nya ke ruang computer tetapi ruang computer nya sedang tidak bisa dipakai jadi kami disuruh membawa laptop. Lanjut pelajaran kedua yaitu PPKN oleh Pak Warisno materi kali ini adalah keberagaman di Indonesia. Setelah memberi materi Pak Warisno memberi kami 5 pertanyaan dan setelah selesai di bahas bareng’’. Dan pelajaran terakhir yaitu IPA oleh Bu Nana di laboratorium biologi. Kami kali ini praktikum menggunakan mikroskop, ini kedua kali nya. Setelah selesai praktikum waktunya pulang tetapi yang laki’’ sholat jumat dan yang perempuan keputrian di teater kecil.

 


Menurut saya PTM kali ini seru dan bisa ketemu sama orang yang belum saya temuin di PTm sebelumnya, sekian cerita pengalaman dari saya wassalamu'alaikum wr.wb





Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

PERTEMUAN PERTAMA SEMESTER 2 KELAS 8A