Pengalaman MPLS saya di SMP Labschool Jakarta

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabbarakatuh.

Ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti MPLS yaitu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Saya adalah seorang murid baru si SMP Labschool Jakarta. Nama saya Fathiyyah Aurelia Labiibah, panggil saja saya Aurel. Umur saya 12 tahun. Saya berasal dari SDN Rawamangun 12 Pagi, yang kebetulan berdampingan dengan SMP Labschool. Saya sekarang berada di kelas 7D saya sangat senang sekali megikuti kegiatan MPLS ini karena bisa bertemu banyak teman baru, dapat bekenalan dengan guru–guru dan kakak-kakak kelas OSIS. Kegiatan ini lebih banyak menyenangkannya ketimbang membosankannya. Kegiatan MPLS ini berjalan selama 5 hari dimulai pada tanggal 12 Juli 2021 sampai tanggal 16 Juli 2021. Aktifitas yang dilakukan setiap harinya berbeda – beda.

 

Senin, 12 Juli 2021

Hari pertama MPLS. Di hari senin diawali dengan pembukaan dari kakak – kakak OSIS. Setelah pembukaan kita semua mendengarkan materi yang sangat menarik dari Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd. Yang berjudul ‘’Bangga Menjadi Anak Labschool’’. Berikutnya pengenalan OSIS, ROHIS dan MPK dan mendengarkan materi dari Bapak Drs. Asdi Wiharto yang berjudul ‘’Budaya SMP Labscool Jakarta’’.

 

Selasa, 13 Juli 2021

Hari kedua MPLS. Di hari selasa kita BERCELIM (bercerita lima menit) dan mendengarkan materi yang berjudul ‘’Belajar Dengan Bahagia Di Masa Pandemi’’ oleh Ibu Ayank Irma. Kemudian setelah mendengarkan materi dari bu Ayank Irma kita lanjut mendengarkan materi yang berjudul ‘’Menjadi Siswa Labschool Yang Berkarakter’’ oleh Bapak Aris Ahmad Jaya.

 

Rabu, 14 Juli 2021

Hari ketiga MPLS. Di hari rabu kita BERELIM lagi (bercerita lima menit) dan mendengarkan materi dari Ibu Siti Muljanah yang berjudul ‘’Progam Kesiswaan Di Masa Pandemi’’. Kemudian kita mendengarkan materi yang berjudul ‘’Sarana Prasarana SMP Labschool Jakarta’’ oleh Bapak Erwin. Dan yang terakhir materi dari Bapak Sarmilih yang berjudul ‘’ PJJ SMP Labschool Jakarta’’.

 

Kamis, 15 Juli 2021

Hari keempat MPLS. Kami hanya menyaksikan pensi kls 7A sampai kls 7G dan persembahan kakak-kakak OSIS/MPK/ROHIS. Dan yang terakhir adalah pengumuman Peserta Terbaik dan Informasi Expo Ekskul.

 

Jumat, 16 Juli 2021

Hari kelima MPLS atau hari terakhir MPLS. Di hari terakhir MPLS kita olahraga di rumah masing-masing dan setelah itu ada sesi talkshow tentang ekskul pramuka oleh Kak Labib, kemudian ada penampilan berbagai macam ekskul yang ada di SMP Labschool Jakarta. Dan sesi terakhir talkshow oleh kakak alumni Labscool.

 

Saya sangat senang bisa mengikuti MPLS SMP Labscool Jakarta. Di SMP Labschool  memiliki sarana dan prasarana yang lengkap. Ektrakulikuler nya juga banyak sekali pilihannya. Sekarang saya sudah resmi menjadi murid SMP Labscool Jakarta.

Demikian cerita singkat dari saya tentang pengalaman saya selama mengikuti MPLS di SMP Labschool.

 

Wassalamulaikum warahmatullahi wabbarakatuh.

 

Thanks for reading…

 

Comments

  1. selamat bergabung di SMP Labschool Jakarta, Kami tunggu prestsimu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PERTEMUAN PERTAMA SEMESTER 2 KELAS 8A